Rabu, 18 Desember 2013

PILar Matahari

Selamat datang di Blog Ke AjaibaN Alam...

Feomena Visual
Sebagai awal Posting ini sedikit mengenai efek2 warna di langit, efek Pelangi, lingkaran seperti cincin yg ada pada gambar dibawah.. Adalah Murni dihasilkan dari debu,es dan air atau bahan kimia yang membentuk dan menyebabkan efek seperti menghilang.

Halo simulation of Sun with a 22 degrees halo, sundogs, tangent arc and sun pillar

               image Like Pilar

Sun pillars / pilar matahari timbul ketika matahari yang tenggelam memantulkan cahaya tinggi ke awan es pada lapisan yang berbeda. Hal ini menghasilkan pilar cahaya yang tinggi menjulang hingga ke langit. sangat mungkin juga untuk menyaksikan moon pilar atau pilar bulan.

Sun Pillar.  Raymond Brook Marsh, Hebron.
DOWNLOAD PRINT FILE: IMG_5086-11x14.jpg




                               Gambar Keren, Kreatif Fotografi Alam, NASA Foto
Menampilkan gambar-gambar memukau dingin Pilar Cahaya. Sebuah pilar cahaya adalah fenomena visual yang diciptakan oleh pantulan cahaya dari kristal es dengan dekat permukaan horisontal planar paralel. Cahaya bisa berasal dari matahari (biasanya pada atau rendah ke cakrawala) dalam hal fenomena ini disebut pilar pilar matahari atau surya. Hal ini juga dapat datang dari bulan atau dari sumber-sumber terestrial seperti lampu jalan. Biasanya terlihat di daerah kutub, kolom vertikal cahaya telah muncul bersama dengan suhu dingin di lintang rendah musim dingin ini. Lihat foto-foto menakjubkan pilar cahaya:

http://www.collthings.co.uk/2009/02/light-pillar-pictures.html

  Copyright: Walter Tape (Alaska Fairbanks), Figure 8-1
 Atmospheric Halos
Aurora ?  Bukan Gan ! Tapi pilar cahaya di dekatnya, sebuah fenomena lokal yang muncul sebagai salah satu temkpat yang jauh di Bumi, Camera beruntung dapat melihat Sun-pilar, 
  Kolom cahaya muncul seperti dari bawah bumi menyebar kelangit.  Ini terjadi disebabkan oleh Tirai es kristal yang memantulkan sinar matahari dari bagian atas atmosfer. Biasanya kristal es tersebut menguap sebelum mencapai tanah. Selama suhu beku, bagaimanapun, hamparan kristal es bergerak bisa terbentuk di dekat tanah dalam bentuk salju ringan, kadang-kadang dikenal sebagai kabut kristal. Kristal es ini kemudian mungkin mencerminkan lampu tanah dalam kolom tidak berbeda dengan Sun-pilar. 
Pada gambar di atas, lampu warna-warni yang menyebabkan pilar cahaya mengelilingi arena ice-skating di Fairbanks, Alaska.

Atlantic Sun Pillar
I When saw these clouds laying low on the horizon this morning I knew there wouldn’t be much light for low photographing wildlife so I headed for the beach. As the sun broke the horizon there was a sun pillar in the clouds.
Photograph by Kevin Fleming


sun risepilar

Lihat Fenomena Matahari Kembar.







1 komentar:

K.Wind mengatakan...

Fenomena,posting menarik...