Kamis, 22 Juli 2010

Lubang Raksasa Bekas Tumbukan Meteor


Beberapa keajaiban alam yang dikenal dengan segala keindahan nya

The Meteor Crater  salah satu dari sekian Keajaiban Alam. Seperti poto lubang besar di padang gurun dibawah ini. Hal ini disebabkan oleh meteorit menghantam permukaan bumi  pada ribuan tahun yang lalu. Meteorit adalah batu yang jatuh ke bumi yang datang dari luar angkasa.
kawah ini 4.145 feet keliling, dan  dalam 570 feet, merupakan kawah terbesar di seluruh dunia secara keseluruhan. Ada orang lain di Meksiko, Antartika, Australia, dan Siberia.
Pada tahun 1871 orang Eropa berpikir itu adalah puncak gunung berapi tergenggam. Namun, di tahun 1902 Dr Daniel Barringer membuktikan bahwa batu-batu di sekitar lubang itu TIDAK vulkanik dan menunjukkan beberapa tanda-tanda yang hancur oleh benda besar terjadi dengan kecepatan 43.125 mph. Ledakan itu sekitar empat puluh kali lebih besar daripada bom atom yang menghancurkan kota Hiroshima di Jepang pada tahun 1945




Pada awalnya tak seorang pun bisa mengerti mengapa kawah itu sendiri dikenal sebagai Barringer Meteor Crater. Beberapa orang berpikir bahwa meteorit itu terkubur di bawah tanah. Lalu setelah beberapa saat para ilmuwan menemukan bahwa 77.000 ton batu karang ini, hampir 80-100 kaki melintasi, telah hancur berkeping-keping ketika mendarat.






Kawah meteor di Arizona terletak antara kota Flagstaff dan Winslow.
Pada tahun 1946 seorang kolektor meteorit  dengan nama Harvey H. Nininger menganalisis partikel logam kecil dicampur bersama dengan beberapa "bom kecil"  ke dalam tanah di sekitar kawah,dan batuan meleleh di dalam akibat ledakan. Dia memutuskan bahwa kedua partikel itu tetesan padat,  telah mengembun dampak dari awan batu dan logam . Kemudian dia percaya ini adalah bukti bahwa kawah tersebut disebabkan oleh ledakan. Dataran di sekitar kawah tertutup dengan meteor-potongan besi lebih dari 30 ton itu, tersebar di seluruh wilayah dengan diameter 8-10 mil.
  lebih deatil di sini

Tidak ada komentar: