Jumat, 28 Maret 2014

Ice Brinicles - Pembunuh dalam beku.




Sebuah brinicle (air garam beku, juga dikenal sebagai es stalaktit) adalah pembentukan es laut  ketika air garam yang sangat dingin diperkenalkan dalam air laut . Selama musim dingin , suhu di atas laut - 20C , sedangkan suhu air laut hanya - 1.9C . Panas cenderung mengalir dari laut lebih hangat ke udara yang sangat dingin , sehingga pembentukan pipa es . Garam dalam es ini baru dibuat terkonsentrasi dan kemudian akan ditekan ke dalam saluran air garam . Ini sifat dingin dan asin , membuatnya lebih padat daripada air di bawahnya . Hasilnya tenggelamnya air garam dalam pembekuan air laut.  Proses ini menghasilkan pembentukan lapisan es halus yang berkembang menjadi yang disebut brinicle





Fenomena ini pertama kali di buat film oleh  Hugh Miller dan Doug Anderson untuk BBC One series Frozen Planet . Sepertinya berpacu dengan waktu karena tidak ada yang tahu seberapa cepat mereka.



di kemas dari WikipediA

Kebanyakan ditemukan di Kutub Utara dan Antartika , mereka terlihat seperti potongan tebal padat yang menyerupai spons laut direndam. Ketika brinicle ini menyentuh dasar laut, binatang Arktik dan Antartika yang datang ke dalam kontak akan mati, termasuk bintang laut dan bulu babi .


Coment on Facebook

2 komentar:

Unknown mengatakan...

salam kenal yah

PesonA Info mengatakan...

Terimakasih... Yap sy Kris..salam knl balik...