Kamis, 21 Oktober 2010

Mirip Air Terjun Yang Membeku - Karang Pamukkale

Karang Pamukkale di Turki  tercipta  dari travertine, batuan sedimen yang disimpan oleh air dari sumber air panas.

Pamukkale, yang berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki, adalah sebuah situs alam di Provinsi Denizli di Turki selatan-barat. Kota teras berisi air panas dan travertines, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Hal ini terletak di wilayah Turki Aegean batin, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk beberapa bulan

Kota kuno Hierapolis dibangun di atas "benteng" putih yang secara keseluruhan panjang  sekitar 2.700 meter (8.860 kaki) , lebar 600 m (1.970 kaki)  dan tinggi 160 m (525 ft) . Hal ini dapat dilihat dari bukit-bukit di sisi berlawanan dari lembah di kota Denizli, 20 km jauhnya.

Pariwisata  telah menjadi industri utama. Orang-orang mandi di kolam yang selama ribuan tahun. Seperti baru-baru ini pertengahan abad ke-20, Pembangunan hotel di atas reruntuhan Heropolis,  Jalan dibangun dari lembah dari teras supaya tidak jauh dari hotel, sepeda motor pun diizinkan untuk naik dan turun lereng, menyebabkan kerusakan besar. Ketika daerah itu dinyatakan sebagai situs warisan dunia, hotel di hancur, jalan dihapus dan diganti dengan kolam renang buatan. Nah,untuk melindungi kelestarian alam disitu, pengunjung  dilarang mengenakan sepatu di dalam air...."Ya iyalaah.. basah atu"!!

Ini foto foto nya Gan!








Karang Pamukkale di Turki, hampir menyerupai air terjun yang membeku ketimbang sumber panas. Karang terjal dan danau dangkal terbentuk dari aktivitas gunung berapi dan mengandung kadar kalsium tinggi. Nenek moyang bangsa setempat meyakini panas yang ditimbulkan adalah pengobatan yang diberikan Tuhan dan mengembangkan kota kuno di atas bukit.





















3 komentar:

lina@happy family mengatakan...

Wuiiihh, indahnya :)

Anonim mengatakan...

Hey, I can't view your site properly within Opera, I actually hope you look into fixing this.

PesonA Info mengatakan...

Advised to use mozilla firefox..
you can see very well.