Minggu, 29 Agustus 2010

Anak Krakatau

Badai dan Bintang di Krakatau (4 - 8.. Juni 2009)

Pada awal 2009 Anak Krakatau mengulang kegiatan Strombolian intens, sehingga Marco mengambil bagian dalam ekspedisi untuk Rakata Pulau Volcano Discovery pada minggu pertama Juni 2009. Cuaca jauh lebih stabil dari pada November 2007. Hal ini disebabkan badai yang spektakuler membersihkan atmosfir dan menghasilkan tampilan langit malam tropis yang sempurna.


Sebuah badai kuat mendekati dari Sumatra: serangan kilat di luar laut Anak Krakatau.


letusan Anak's menerangi setumpuk awan rendah dan tercermin dari laut yang, pada saat ini, masih tenang.


Baut sambaran petir laut antara Anak dan Pulau Panjang dan dicatat oleh lautan, yang menjadi semakin kasar.


Anak Krakatau dalam letusan menghilang samar oleh tirai hujan sementara aktivitas petir poweful terus dan bahkan hits kawah.


 Bom meledak oleh Anak Krakatau, hujan merah.  Rasi Ophiucus set luar .  Foto diambil dari kayu pinus di sisi timur Anak Krakatau pada pagi hari tanggal 6 Juni.


Di bawah badai di 500m dari lubang aktif  Anak Krakatau. Lightning membeku awan abu terbentuk beberapa menit kemudian setelah letusan. Strombolian telah terjadi.

Badai yang lewat telah membersihkan udara: Big Dipper poin menuju Anak Krakatau dalam letusan, tepatnya utara Pulau Rakata .Bintang kutub hampir persis di belakang gunung berapi, tetapi hanya di bawah cakrawala.


Sebuah malam damai dengan laut tenang.Bintang biduk berputar di sekitar kawah Anak itu, pusat dunia ini kecil. Nampak di latar belakang Pulau Sertung, Sebesi dan Panjang.
Photos by Marco Fulle taken with 10mm, 20mm and 50mm lenses (reflex digicam with 16x24mm sensor).

Similar but different

1 komentar:

rinti's mengatakan...

Hebat nih isi dan gambarnya.. dilanjut sob.